Laman

Kamis, 23 September 2010


1
Terlahir dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal adalah seorang pemain sepakbola berkebangsaan Portugal. anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia. Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung “Ronalda” di Portugal. Nama kedua yang diberikan kepada Cristiano (”Ronaldo”) relatif langka di Portugal. Saat ini ia bemain di klub Real Madrid di posisi sayap kiri.
Cristiano sejak kecil merupakan kesayangan keluarganya, dia selalu mendapat dukungan dari keluarganya dalam segala hal. Dia dikenal anak yang selalu ingin menang. Di sekolahnya dia menggemari sepak bola, dia selalu punya akal agar dapat bermain bola. Jika dia tidak menemukan bola, maka ia akan membuat bola dari gulungan kaos kaki teman-temannya.
Nominal gajinya di klub profesional pertamanya, Sporting Lisbon tidak ada apa – apanya sebelum pindah ke Inggris. Kini ia mampu menghasilkan 100 kali lipat gaji di Sporting Lisbon dalam satu pekan karena gajinya di Old Trafford mencapai 40 ribu euro (Rp 470 juta).
Ia memulai karir internasionalnya dengan membela tim nasional Portugal sejak tahun 2003. Cristiano Ronaldo mulai bermain sepakbola pada saat usianya tiga tahun. Tim favoritnya ketika masih muda adalah SL Benfica. Ia bermain untuk pertama kalinya dengan tim amatir, Andorinha, ketika usianya 8 tahun. Tahun 1995, reputasi Cristiano Ronaldo sudah berkembang di Portugal.
Dua tim sepakbola terkenal, CS Marítimo dan CD Nacional tertarik dengan Cristiano Ronaldo. Marítimo, tim terbesar tertinggal mengadakan rapat dengan manajer Andorinha, hasilnya Ronaldo masuk ke CD Nacional. Setelah mendapatkan juara di Nacional, Ronaldo pindah ke Sporting CP.
Dua tim sepakbola terkenal, CS Marítimo dan CD Nacional tertarik dengan Cristiano Ronaldo. Marítimo, tim terbesar tertinggal mengadakan rapat dengan manajer Andorinha, hasilnya Ronaldo masuk ke CD Nacional. Setelah mendapatkan juara di Nacional, Ronaldo pindah ke Sporting CP.
Ronaldo memulai debut pertamanya bersama Sporting saat melawan Moreirense dan menghasilkan skor dua gol. Ia juga menjadi fitur Portugal dalam kejuaraan UEFA Under 17.
Penampilannya di kejuaraan UEFA Under 17 membawa perhatian sepakbola dunia. Yang pertama kali melihat penampilan Ronaldo adalah manajer Liverpool F.C, Gérard Houllier. Tetapi Liverpool menolaknya karena Ronaldo masih terlalu muda dan memerlukan waktu untuk berkembang menjadi pemain sepakbola yang terkenal.
Pada tahun 2003, Ronaldo mendapat perhatian dari Sir Alex Ferguson, ketika Sporting mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di inagurasi Alvalade XXI di stadium Lisbon.
Ferguson memutuskan menginginkan pemain muda untuk timnya, Ronaldo menandatangani kontrak dengan harga £12.24 juta. Debut pertamanya dengan Manchester United (MU) adalah pada saat melawan Bolton Wanderers di menit ke-60 di stadium Old Trafford dengan kemenangan MU 4-0.
Debut karir internasionalnya yaitu pada bulan Agustus 2003 saat Portugal melawan Kazakhstan. Di pembukaan Euro 2004, Portugal kalah dari Yunani dengan hasil 2-1. Pada saat semifinal melawan Belanda, Ronaldo menciptakan gol pertamanya dengan hasil akhir 2-1 kemenangan bagi Portugal.
Ronaldo menghantarkan Portugal ke Olimpiade Musim Panas 2004, dan ia menjadi skor tertinggi nomor dua fi Kualifikasi Piala Dunia FIFA di zona Eropa dengan 7 gol. sampai tanggal 17 Juni 2005, skor Ronaldo adalah 11 gol dalam 25 pertandingan untuk Portugal.
Dari itu saja level kehidupan Ronaldo sudah meningkat dratis, padahal secara karir ia baru lahir ke dunia sepakbola selama tiga setengah tahun. Kalau tidak digaet MU pada musim panas 2003, mungkin saja nasib pria setinggi 184 cm ini tidak seperti sekarang.
Ronaldo muda adalah seorang pelari yang sangat cepat, pemilik kaki nan gesit, yang mampu mengaduk-aduk bola sampai bikin pusing lawan-lawannya. Tapi Ronaldo muda juga begitu narcis, serakah, dan egois. Kalau sudah keasyikan, ia suka lupa pada rekan-rekan setimnya.
Namun Ronaldo juga bisa belajar, baik dari bertambahnya usia, pengalaman, dan didikan Fergie. Ronaldo yang sekarang adalah Ronaldo yang sudah lebih tahu bagaimana bermain untuk tim. Yang tidak berbeda adalah Ronaldo yang sekarang tetaplah pelari yang sangat cepat, pemilik kaki nan gesit, empunya gocekan-gocekan hebat.
Suksesnya di dalam stadion juga telah merambah ke luar lapangan. Dengan wajah ganteng dan bodi yang seksi, lelaki bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu mulai digila-gilai orang di seluruh dunia — lebih-lebih kaum hawa. Karena sudah jadi milik publik, kerap mengikuti acara-acara publik, dan sering dipublikasikan media, maka status selebritis sudah disandang Ronaldo.
Teman-teman dan ruang lingkup pergaulannya pun makin dekat dengan dunia entertainment. Gosip kedekatan Ronaldo dengan beberapa aktris terus jadi santapan empuk tabloid-tabloid kuning. Ia pernah menjalin hubungan khusus dengan presenter TV Spanyol Merche Romero, lalu model bernama Jordana Jardel. Belakangan ia sedang diisukan dekat dengan bintang TV Inggris Gemma Atkinson, serta “mengincar” artis-artis “bening” lain seperti Roxanne McKee, Bryony Seth, Georgina Walkter, dan Ali Bastian.
Begitulah. Kehidupan Ronaldo — namanya diambil dari eks Presiden AS Ronald Reagen, karena sang ayah mengidolakannya sebagai aktor, bukan politisi — terus bergulir seiring dengan waktu, yang akan membawanya entah ke mana suatu hari nanti. Mungkin di akhir musim ia menjadi seperti yang diprediksikan legenda MU Bryan Robson sewaktu bertandang ke Jakarta belum lama ini, bahwa ia berpeluang meraih predikat Player of the Year. Atau lebih hebat lagi seperti ramalan Alex Ferguson, bahwa Ronaldo bisa menjadi pemain terbaik dunia.
Dia Juga Memecahkan rekor permain termahal dunia mengalahkan zinade zidane di tahun 2009-2010
DATA LENGKAP CRISTIANO RONALDO
Nama : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Lahir : Funchal, Portugal 5 Februari 1985
Posisi : Sayap Kiri/Kanan, Foward
Klub : Manchester United, Real Madrid (sekarang)
Nomor Punggung : 9
Karir :
* Klub Andorinha
* Klub CD Nacional (1995)
* Klub Sporting CP, 25 games, 3 gol (1999 – 2003)
* Manchester United, 134 games, 36 gol (2003 – 2009)
* Tim Nasional Portugal, 48 games, 19 gol (2003 – sekarang)
* Real Madrid, 7 games, 6 gol(2009-sekarang)
Penghargaan :
* Liga Premier FA, Manchester United (2006 – 2007)
* Piala FA, Manchester United (2004)
* Piala Liga Sepakbola, Manchester United (2006)
* Community Shield, Manchester United (2007)
* Pemain Terbaik PFA 2007
* Pemain Muda Terbaik PFA 2007
* Pemain Favorit Terbaik PFA 2007
* Tim Terbaik PFA Premiership (2005-2006,2006-2007)
* Penghargaan dari Asosiasi Football Writers’ (2007)
* Barclays Player of the Season (2006-2007)
* Barclays Player of the Month (November 2006, Desember 2006)
* PFA Fans’ Player of the Month (Oktober 2006, Februari 2007)
* Pemain Terbaik Manchester United (2006-2007)
* Pemain Terbaik Sir Matt Busby (2006-2007)
* Pemain Terbaik Portugal (2007)
Sumber :
- blog.binder724studio.com
- fikarzone.wordpress.com

Kata Kunci terkait dari Artikel ini:

biografi cristiano ronaldo,nomor punggung Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2010,agama cristiano ronaldo,foto cr,video c ronaldo main bola,foto cristiano ronaldo kecil,cristian ronaldo,gemes bola,foto c RONALDO,cristiano ronaldo,keluarga cristiano ronaldo,christian ronaldo punya anak,biografi cristian ronaldo,biografi cristiano ronaldo 2010,c ronaldo waktu kecil,christiano ronaldo,foto cristiano ronaldo piala dunia 2010,fotocristianronaldo2010,riwayat hidup cristiano ronaldo,anak cristiano ronaldo,profil cristiano ronaldo,riwayat hidup ronaldo,agama christiano ronaldo,biografi cristiano ronaldo bahasa inggris,cristiano ronaldo kecil,cristiano ronaldo punya anak,gocekan cristiano ronaldo,keluarga ronaldo,c ronaldo masih kecil,christian ronaldo,foto pemain portugal,foto pemain portugal 2010,GAMBAR KRISTIAN RONALDO,gambar ronaldo,nomor punggung pemain portugal,biodata cristiano ronaldo 2010,biografi christian ronaldo,google foto sepak bola,foto cristiano ronaldo 2010,gambar pemain bola kaki,gambar pemain bola portugal,kehidupan cristiano ronaldo,pemain sepak bola dan riwayat hidupnya,profil pemain bola kaki pemenang piala dunia 1,Biografi C Ronaldo,biografi pemain bola,cristiano ronaldo muslim,kisah cristiano ronaldo,c ronaldo yg ada di pertugal,data diri cristiano ronaldo,foto anak c ronaldo,foto c ronaldo di piala dunia 2010,lihat foto c ronaldo,nomor punggung cristiano ronaldo,nomor punggung cristiano ronaldo di portugal,www gambar c ronaldolagikecil,biografi christiano ronaldo,c ronaldo kecil,cara menendang bola cristiano ronaldo,cristiano ronaldo foto,foto c ronaldo 2010,foto pemain sepak bola portugal,gambar pemain portugal,google foto cristiano ronaldo,istri c ronaldo,koleksi gambar cristiano ronaldo,nama pemain bola portugal,biodata pemain sepak bola dunia,biografi ronaldo,blog photo cristiano ronaldo,cristiano ronaldo sebelum di real madrid,Foto pemain bola portugal,Kehidupan pribadi christiano ronaldo,Keluarga c Ronaldo,kisah c ronaldo,melihat foto bola,permainan c ronaldo,riwayat hidup c ronaldo,tips menjadi pemain bola profesional,agama christian ronaldo,anak christiano ronaldo,artis bola cristiano ronaldo,biodata lengkap cristiano ronaldo,Biografi pemain sepak bola nasional,biografi sepak bola,c ronaldo 2010,cara cara menendang bola,christian ronaldo masih kecil,daftar club cristiano ronaldo,foto christian ronaldo,foto masih kecil ronaldo,gambar c ronaldo main bola,games c ronaldo,istri cristiano ronaldo,kehidupan christian ronaldo,Kehidupan Cristian ronaldo,masa kecil cristiano ronaldo,melihat cristian main bola,MELIHAT FOTO DI FACEBOOK RONALDO,nama panjang ronaldo,nomor c ronaldo di portugal,nomor punggung c ronaldo di portugal,nomor punggung ronaldo di portugal,pemain bola portugal,pemain bola yang masuk islam,Pemain spanyol beragama islam,Ronaldo sejak tahun 2005 bermain di klub,trik menendang dalam sepak bola,umur cristiano ronaldo,agama c ronaldo,biografi pemain sepak bola indonesia,cara mendownload foto cristiano ronaldo,cara menjadi pemain sepak bola profesional,cara-cara bermain games bola sepak facebook,DATA DIRI KELUARGA C RONALDO,data diri ronaldo,foto anak cristiano ronaldo,foto c r,foto c ronaldo 2010 com,foto c ronaldo main bola,foto dan profil pemain sepak bola termahal di dunia,foto masa kecil cristian ronaldo,foto pemain bola kaki,foto pemain bola terkenal,foto pemain bola yang terkenal,foto2 c ronaldo,gambar lapangan bola kaki real madrid,gocekan c ronaldo,karir cristiano ronaldo,melihat foto ronaldo,nama nama bola ckistiyanronaldo,nama nama pemayin bola crisktiyan ronaldo,nama twitter cristiano ronaldo,Nama2 tim sepak bola dunia,orang tua cristiano ronaldo,pemain bola cristiano ronaldo,pemain bola piala dunia beragama islam,pemain bola terkenal di dunia,pemain isam terkenal di spayol,photo c ronaldo,profil cristiano ronaldo 2010,profil pemain sepak bola kaki,ronaldo masuk islam,trik bola kaki,trik ronaldo,video kisah ronaldo,anak ronaldo,artikel sepak bola download,artikel tentang cristiano ronaldo,artis dunia yang masuk islam,berapa nomor punggung c Ronaldo di portugal??,biodata & foto cristiano ronaldo real madrid,biodata c ronaldo,biodata dan foto pemain sepak bola,biodata pemain real madrid,biodata pemain sepak bola,biografi artis dalam bahasa inggris,biografi c,biografi cristiano ronaldo dalam bahasa inggris,biografi pemain sepak bola dunia,cara menendang bola ronaldo,cara2 main bola yg bagus,cr pemain hebat,CRISTIANO RONALDO DI PIALA DUNIA 2010,Cristiano Ronaldo sebelum di club Real Madrid di club mana,cristiano ronaldo sebelum real madrid,foto anak cristian ronaldo,foto c ronaldo kecil,foto christian ronaldo menendang bola,foto cristian ronaldo,foto cristiano ronaldo,foto dan biografi tokoh sepak bola,foto dan informasi pemain bola yang juara di liga inggris,foto keluarga cristiano ronaldo,foto keluarga ronaldo,foto pemain sepak boloa asal spanyol yang beragama islam,foto pemain terkenal inggris,foto ronaldo portugal,foto terbaik cristiano ronaldo,foto tim portugal,foto video c ronaldo,foto vidio c ronaldo,fotocrsitianronaldo2010,fotoristianronaldo2010,gaji cristiano ronaldo di real madrid,gambar dan biodata pemain bola kaki pemenang piala dunia 2010,game karir sepakbola terbaik,islam diportugal,Karir c ronaldo,kehidupan pribadi cristiano ronaldo,kristian ronaldo,nama nama pemain bola beragama islam,nama pemain portugal,nomor punggung cristiano ronaldo portugal,ocekan main bola,pemain bola dunia muslim,pemain bola kaki,pemain bola masih kecil,pemain bola sepak terbaik dunia,pemain manutd 2007,pemain sepak bola renaldo,pemain spanyol yang muslim,poto c ronaldo,profile lengkap c ronaldo dalam bahasa inggris dan artinya dalam bahasa indonesia,riwayat hidup cristian ronaldo,riwayat hidup pemain sepak bola,riwayat pemain sepak bola terkenal,teknik gocek dalam sepakbola,tokoh kristian ronaldo,trik and gol,trik bola cristian ronaldo,trik bola kaki 2010,VIDEO C RONALDO BERMAIN BOLA KAKI,video gocekan cristiano ronaldo,vidio pemain sepak bola yang terkenal,vidio teknik ber main bola sepak,5 profil dan gambar pemain bola kaki piala dunia pada tahun 2010,agama cristian ronaldo,anak cristian ronaldo,Apa agama cristiano ronaldo,artikel cristiano ronaldo,artis dunia yg beragama islam,artis dunia yg masuk islam,artis sepak bola terkenal,baju bola cristiano ronaldo,baju kaos main bola terbagus,bajukaossepakbolanomortujuh,bermain di klub manakah pemain portugal cristiano ronaldo sebelum di real madrid,biodata pemain bola sepak terkenal dunia,biodata pemain sepak bola indonesia,biografi artis dalam bahasa iggris,biografi c ronaldo inggris indonesia,biografi christiano ronaldo(real madrid),biografi cristiano ronaldo dalam bahasa indonesia,biografi kristian ronaldo,biografi para pemain bola,biografi pemain bola dunia,biografi pemain bola ronaldo,biografi pemain sepak bola,c ronaldo main,c ronaldo main bola,cara anak jadi pemain sepak bola seperti c ronaldo,cara cristiano ronaldo bermain bola,cara menendang ronaldo,cara menjadi pemain sepak bola,cara-cara menjadi pemain bola hebat,cara-cara pemain bola sepak piala dunia,cerita bola fifa 2010,Cerita karir c ronaldo,christian ronaldo bermain di klub,christian ronaldo piala dunia 2010,Christiano ronaldo masuk islam,christiano ronaldo punya anak,cr pemain bola,cristian ronaldo di piala dunia,cristian ronaldo memakai baju tim nas,cristiano ronaldo 2010,cristiano ronaldo dari portugal,cristiano ronaldo facebook,cristiano ronaldo facebook profile,cristiano ronaldo no punggung 7,cristiano ronaldo twitter,daftar pemain sepakbola dunia beragama islam,daftar riwayat hidup pemain sepak bola,data pemain bola seluruh dunia yang muslim,data pribadi christian ronaldo,data tentang ronaldo pake baha inggris,fecebook christian ronaldo 2010,foto c ronaldo memperoleh piala dunia,FOTO C RONALDO YANG MASIH DI MU,FOTO C RONLDO DIREAL MADRID,foto christian ronaldo 2010,foto christiano ronaldo,foto chritiano ronaldo,foto cr portugal,foto cristiano ronaldo 2006,foto cristiano ronaldo di piala dunia 2010,foto cristiano ronaldo di portugal,foto cristiano ronaldo pemain portugal,foto cristiano ronaldo saat masih kecil,foto kristiane ronaldo 2010,foto lapangan real madrid,foto masa kecil pemain sepakbola paling hebat,foto pemail profesional,FOTO PEMAIN BOLA AGAMA ISLAM,FOTO PEMAIN BOLA CLUB REAL MADRID,foto pemain bola dari portugal,foto pemain bola tahun 2010 tim pertugal,foto pemain bola terbaik,foto pemain sepak bola cristian ronaldo,foto pemain sepak bola nasional,FOTO PEMAIN SEPAKBOLA PORTUGAL,foto pemain spanyol,foto pemainbola,Foto ronaldo 2010,foto sepak bola download ke facebook,foto sepak bola portugal,fotonya biodata cristian ronaldo,gaji cristiano ronaldo di sporting lisbon,gambar anak ronaldo,gambar c ronaldo,Gambar Christiano Ronaldo beserta biodatanya,gambar cristian ronaldo mu,gambar cronaldo,gambar dan biodata pemain sepak bola nasional,gambar lapangan bola kaki,gambar pemain bola sepak portugal,gambar pemayin bola,game sepak bola yang terkenal 2010,games sepak bola c ronaldo,geografi ronaldo dalam bahasa indonesia,gocekan ala pemain bola,gol c ronaldo fifa word cap 2010,gol gol terbaik dan trik hebat luar lapangan,google foto bola,islam di portugal,jerapah,kaos bola ronaldo,karir christiano ronaldo,kehidupan christiano ronaldo,kehidupan cristiano ronaldo selain di lapangan,kehidupan pemain bola,keluarga christian ronaldo,keluarga christiano ronaldo,kisah hidup cristiano ronaldo,kisah hidup ronaldo,kisah kisah kehidupan c ronaldo,kisah kristian ronaldo,klub cr sebelum mu,klub cristiano ronaldo,Latar belakang cristian ronaldo,lihat orang main bola dunia tahun 2010,masa kecil cristiano ronaldo hingga sekarang,melihat kristiano ronaldo ber main bola,melihat pacar musl,membuka foto pemain bola,nama - nama pemain sepak bola dunia yang beragama islam,nama club pemain sepak bola dan riwayat hidupnya,nama dan poto pemain bola muslim,nama istri cristiano ronaldo,NAMA NAMA PELARI TERKENAL,nama-nama pemain bola dunia yang agama islam,nama-nama pemain madrid 2010,nama-nama permain portugal,nama2 pemail bola asal spanyol,no punggung c ronaldo,no punggung C ronaldo di portugal,no punggung cristiano ronaldo di portugal,no punggung pemain portugal,no punggung ronaldo di portugal,nomor punggung 9 spanyol,nomor punggung christiano ronaldo di portugal,nomor punggung cristiano ronaldo di piala dunia,nomor punggung cristiano ronaldo di Real Madrid,nomor punggung ronaldo,nomor punggung ronaldo di piala dunia 2010,pacar kristian ronaldo,pemain bola hebat,pemain bola piala dunia 2010 beragama muslim,pemain bola terkenal di liga inggris,pemain bola ternama di portugal,pemain manchester united muslim,Pemain muslim di World Cup 2010,Pemain Sepak Bola Christiano Ronaldo,pemain sepak bola masuk islam,pemain sepak bola spanyol muslim,pemain sepakbola dunia beragama islam,pemain spanyol yang beragama islam,pemain worldcup muslim,pemaun terbaik uero,perjalanan hidup cristiano ronaldo selama menjadi pemain sepak bola,permainan bola portugal,permainan pertugal 2010,pesepakbola muslim dipiala dunia 2010,POTO RONALDO YANG BANNYAK,profil cristiano ronaldo dalam bahasa indonesia,profil cristiano ronaldo waktu kecil,profil kehidupan c ronaldo,profil lengkap cristiano ronaldo,PROFIL PEMAIN SEPAK BOLA INGGRIS,profil pemain sepak bola RONALDO,profil PIALA dunia cristian ronaldo portugal,profile pendidikan pemain bola ronaldo,riwayat Cristiano Ronaldo,riwayat hidup pemain sepak bola dan foto,riwayat pemain sepak bola,ronaldo ada anak gambar,sebelum bermain di portugal cristiano ronaldo pemain mana,status pribadi christiano ronaldo,teknik bola kaki,teknik bola sepak dan gambarnya,tips cristiano ronaldo,tips/cara-cara menjadi pemain sepak bola,tipz agar hebat baermain sepak bola,trik-trik ronaldo,twitter christiano ronaldo,twitter pesepakbola terkenal,video c ronald kecil,video c ronaldo bermain bola,VIDEO C RONALDO KECIL,video c ronaldo waktu kecil,vidio bola terkenal,vidio ronaldo di lapangan,www Gambar Pemain Real madrid,10 pemain bola kaki terkenal di dunia,Agama dari christiano ronaldo,agama pemain sepak bola,agama pemain spanyol,agamanya cristiano ronaldo,agar menjadi pesepakbola hebat,anak cristian ronaldo main bola,anak dari cristiano ronaldo,anak kecil bermain bola,anak kecil yang masuk islam,anak pemain bola ronaldo,apakah agama cristiano ronaldo,apakah portugal masuk dalam final fifa world cup 2010???????,apakah ronaldo masih main bola,artikel mengenai cristian ronaldo,artikel riwayat hidup cristiano ronaldo,artikel sepak bola,artikel sepak bola piala dunia 2010,artikel tentang bola sepak,artikel tentang christiano ronaldo di world cup 2010,artis c ronaldo,artis dunia masuk islam,Artis dunia yang beragama islam,artis inggris yang beragama islam,artis memain bola eropa,artis-artis terkenal dunia yang beragama islam,artis dunia yg masuk islam,bagai mana cara menjadi pemain sepakbola,bagaimana cara untuk menjadi pemain sepak bola?,bahasa ingris main bola,baju bola c ronaldo portugal,baju bola cr,baju c ronaldo,baju cristian ronaldo,baju cristiano ronaldo piala dunia 2010,baju portugal,baju punggung pemain sepak bola,baju sepak bola no punggung 7,bermain bola portugel,bermain bola realmadrid,Bermain di klub mana pemain portugal Cristiano Ronaldo sebelum di Real Madrid,bermain di klub manakah pemain portugal Christiano Ronaldo sebelum di real madrid,biodata anak c ronaldo,biodata c ronaldo dlm bhs inggris,biodata christian ronaldo,Biodata Cristian Ronaldo bahasa Inggris,biodata dan prestasi c ronaldo,biodata lengkap christian ronaldo,biodata messi,biodata pemain bola dan foto,biodata pemain bola indonesia,biodata pemain bola se indonesia,biodata pemain manchester united,biografi,biografi c ronaldo madrid,biografi christian ronaldo dalam b inggris,BIOGRAFI CRISTIAN RONALDO BINTANG SEPAK BOLA,biografi cristiano,biografi cristiano ronaldo bahasa indonesia,biografi dan nama orang tua cristiano ronaldo,biografi nama pemain sepak bola dunia,biografi pemain bola MU,biografi pemain bola nasional,biografi pemain real madrid,biografi pemain sepak bola portugal,biografi pemain sepak bola spanyol,biografi pemain terbaik dunia,biografi real madrid,biografi sepak bola dunia,biografi tentan CHRISTIAN RONALDO,biografipemainbola,bola kaki gambar cr,bola kaki reald madrid,bola ronaldo games,bola sepak piala dunia terkenal 2010,c pemain sepanol,c ronaldo,c ronaldo beragama?,c ronaldo bermain bola,c ronaldo bermain sepak bola,c ronaldo favorit player,c ronaldo gocek,c ronaldo masi kecil,c ronaldo menendang bola,c ronaldo musim 2010,C RONALDO N KELUARGA,c ronaldo pemin terbaik dunia,c ronaldo sejak kecil,c ronardo main bola,cache:6iqDt7u3RqUJ:www 2lisan com/biografi/artists/biografi-cristiano-ronaldo/ foto dan data riwayat hidup pemain sepak bola,Cara agar tenang main bola,cara bikin baju bola klub di facebook,cara cara cristiano ronaldo bermain bola,cara dan tips hebat dalam main sepak bola,cara foto ke pindah ke kaos,Cara hebat bermain bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar